Pengaruh Beban Kerja, Pengalaman Kerja, Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan PT. Tannery Sejahtera Mandiri Pekanbaru

Main Article Content

Silvia Sari Sitompul
Feronika Simamora

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beban kerja, pengalaman kerja, dan kompensasi terhadap kinerja karyawan PT. Tannery Sejahtera Mandiri Pekanbaru dengan sampel sebanyak 47 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Metode analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda, uji F, dan uji t. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa beban kerja tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan, pengalaman kerja tidak berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, dan kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Tannery Sejahtera Mandiri Pekanbaru. diharapkan hasil penelitian ini dapat menjadi suatu acuan bagi perusahaan agar lebih memperhatikan masalah beban kerja yang dialami oleh karyawan sehingga kinerja karyawan semakin meningkat diperusahaan, memilih terlebih dahulu karyawan yang sudah memiliki pengalaman kerja agar terciptanya kinerja yang lebih baik, dan meningkatkan agar terciptanya kinerja yang lebih baik, dan meningkatkan kompensasi untuk menciptakan tenaga kerja berkualitas dan kinerja yang baik di PT. Tannery Sejahtera Mandiri Pekanbaru.


Kata Kunci : Beban Kerja, Pengalaman Kerja, Kompensasi, Terhadap Kinerja Karyawan

Article Details

How to Cite
Sitompul, S. S., & Simamora, F. (2021). Pengaruh Beban Kerja, Pengalaman Kerja, Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan PT. Tannery Sejahtera Mandiri Pekanbaru. Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 2(2), 142-153. https://doi.org/10.37385/msej.v2i2.213
Section
Articles

References

Andriani K., A (2014). Pengaruh Beban Kerja Terhadap Stres Kerja Dan Dampaknya Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Ilmu Manajemen (JIM)
Aristarini, L., Kirya, I. K., & Yulianthini, N. N (2014). Pengaruh Pengalaman Kerja, Kompetensi Sosial dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bagian Pemasaran PT Adira Finance Singaraja Luh.
Aromega, T. N (2019). Pengaruh Kompensasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di Yuta Hotel Manado. Jurnal EMBA.
Ardana (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta : Graha Ilmu.
Bangun, W (2012). “Manajemen Sumber Daya Manusia”. Jakarta: Erlangga.
Bili, W., Resmawan, E., & Kondorura, D (2018). Pengaruh Pengalaman Kerja Terhadap Laham Kabupaten Mahakam Ulu. E-Journal Manajemen Universitas Udayana.
Foster, B (2010). pembinaan untuk peningkatan kinerja karyawan. PPM: Jakarta.
Gibson, I. D. (2009). Organisasi. Jakarta: Erlangga. Hasibuan.
Kusdyah, I. R (2008). manajemen sumber daya manusia, yogyakarta: Andi.
Mangkunegara (2011). Manajemen Sumber Daya Perusahaan. PT . Remaja Rosdakarya. Bandung.
Mulyati, S., & Dr. Bachruddin Saleh luturlean S.E, M (2018). Kompensasi pada PT NRA. Munandar, M. (2001). Budgeting, Perencanaan Kerja Pengkoordinasian Kerja Pengawasan Kerja. Yogyakarta: BPFE.
Peraturan Mentri Dalam Negeri Nmor 12 Tahun 2008. Tentang Pedoman Analisis Beban Kerja Di Lingkungan Departemen Dalam Negeri Dan Pemerintah Daerah. Bab 1. Ketentuan Umum. Pasal 1 Ayat 5. http://fp.ub.ac.id/kepegawaian/wp-content/uploads/2012/06/permen-12-thn-2008-Analisis-beban-kerja.pdf
Raymond Wungow, O. & Adolfina (2018). Pengaruh Pengalaman Kerja Dan Pelatihan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Telkom Indonesia Cabang Manado. Jurnal EMBA.
Rolos, jeky K. R., Sambul, S. A. P., & Rumawas, W (2018). Pengaruh Beban Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Administrasi Bisnis.
Sedarmayanti (2009). Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Kerja. Bandung: CV Mandar Maju.
Sutrisno, E (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia Edisi pertama. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sugiharjo dan Friska Aldata Pengaruh (2018) Beban Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Salemba. Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis, Volume 4, No. 1, Maret 2018: 128-137
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Bisnis. Bandung : Alfabeta.
Suwatno (2003) Manajemen Sumber Daya Manusia dalam organisasi Publik dan Bisnis. Penerbit Erlangga. Jakarta.
Wairooy (2017). Pengaruh Disiplin Kerja dan Kompensasi Terhadap Kinerja
Wibowo, A. S., Wibowo, S. B., & Amah, N (2017). Pengaruh Kompensasi Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun Arik.
Widyastuti, P. and, & Hasan, F (2015). Pengaruh Budaya Organisasi Dan Pengalaman Sebagai Moderating Pada Koperasi Pegawai Pln Sektor. Journal.Uta45jakarta.