Pengaruh Tarif, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Asuransi Allianz Medan

Authors

  • Yong Min Universitas Prima Indonesia
  • Demak Claudia Yosephine Simanjuntak Universitas Prima Indonesia
  • Arthasari Dewi Pandiangan Universitas Prima Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.37385/msej.v3i3.648

Keywords:

Tarif, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Minat Nasabah

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan dalam menganalisis Tarif, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Nasabah menggunakan Asuransi Allianz Medan. Populasi; berjumlah 132 nasabah dan jumlah sampelgsebanyak 99 nasabah dan untuk pengujian validitas dan reliabilitas sebanyak; 30 pelanggan di luar dari sampel penelitian. Teknik;sampling; yang digunakan adalah ;sampling random ;sampling. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial dan secara simultan Tarif, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signfiikan terhadap Minat Nasabah Menggunakan Asuransi Allianz Medan.

 

Keywords : Tarif, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Minat Nasabah

References

Andre, Octo, Yurianto dan Reni Shinta Dewi. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli (Studi Pada Nasabah Asuransi Unit Link PT. Prudential Life Assurance Semarang). Jurnal.

Almina, Wuryanti Koentjoro. (2018). Kualitas Produk dan Pengaruhnya terhadap Kepuasan dan Loyalitas yang Syar’i Pemegang Polis Asuransi Syariah.

Darius, Wisnu Satyajaya. (2018). Proses Pengambilan Keputusan Konsumen dan Atribut Produk Kopi Instan Dalam Sachet, Jurnal Teknologi dan Industri Hasil Pertanian 19(3).

Devi dan Anggraini. (2020). Pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat menjadi nasabah PT. Asuransi allianz life genteng biru agency. Jurnal.

Durianto dan Liana. (2014). Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Nasabah dalam Melakukan Transaksi di Perbankan Berdasarkan Adaptasi Model CarterImportance and performance Analysis (IPA), Jurnal Prestasi, STIE Bank BPD Jateng 8(2).

Fahtira, Yustinus Riyan. (2020). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Citra Merek dan Persepsi arga terhadap Keputusan Pembelian Jasa Asuransi Jiwa (Studi Pada AJB Bumuputera 1912 Cabang Cibinong). Jurnal KIAT Universitas Alkhairaat 8 (1).

Ghozali, Imam. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. ,Edisi Ketiga, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Kezia, Kristiani Lumempouw, Lisbeth Mananeke dan Jeffry L. Tampenawas. (2019). Pengaruh Tarif, Kualitas Pelayanan dan Tingkat Kepercayaan terhadap Minat menjadi Nasabah PT. Asuransi Jiwa Sinarmas Manado. Jurnal.

Pratama, Seanewati. (2019). Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Mandiri (Persero) TBK di Sampit. Jurnal Terapan Manajemen dan Bisnis. 3(1).

Priyatno, Duwi. (2018). Mandiri Belajar Analisis Data Dengan SPSS, Yogyakarta, Mediakom

Sabran, Satria P. (2018). Pengaruh Tarif Premi Kualitas Pelayanan Daya Tarik Iklan dan Citra Merek terhadap Loyalitas Nasabah, Jurnal Manajemen Unud, 4(4).

Sandi, Prabawani. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Reputasi, Dan Tarif Premi Asuransi terhadap Keputusan Pemegang Polis dalam Memilih Asuransi bumiputera 1912 (Studi Kasus pada Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 Kantor Cabang Askum Semarang), Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Diponegoro.

Sirma, Ragini, Atwinjaya. (2020). Pengaruh Harga Terhadap Minat Nasabah Memilih Produk Rahn Di PT Pegadaian (Persero) Syariah Cabang Simpang Skip Kota Bengkulu. Institut agama negeri bengkulu.

Suryani. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan PT (PERSERO) Asuransi Kredit Indonesia, Jurnal Asuransi dan Manajemen Resiko, 2(2).

Susiliana. Kussujaniatun. (2018). Pengaruh Pengetahuan Produk, nilai & Kualitas yang dipersepsikan terhadap Kepuasan Pelanggan Mobl Toyota, Jurnal Bisnis & Manajemen, 5(1).

Yurianto, Andre, Octa. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Nasabah Asuransi Unit Link PT. Prudential Life Assurance Semarang). Jurnal Ilmu Adminsitrasi Bisnis.

Wahidmurni, dkk. (2017). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Nasabah (mahasiswa) dalam Memilih Menabung pada Bank Syariah”. Jurnal Proceding PESAT (Psikologi, Ekonomi, Sastra Arsitektur & Teknik Sipil). 5, 170-177.

Downloads

Published

2022-06-12

How to Cite

Min, Y., Simanjuntak, D. C. Y. ., & Pandiangan, A. D. . (2022). Pengaruh Tarif, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Asuransi Allianz Medan. Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 3(3), 937–944. https://doi.org/10.37385/msej.v3i3.648